Kami adalah Ocean Positive – OSEA® Malibu

Lautan adalah sumber inspirasi dan inspirasi terdalam kita. Sebagai merek perawatan kulit berbasis rumput laut, kami tahu bahwa laut yang sehat sangat penting untuk melindungi planet kita. Itu sebabnya kami mengambil tindakan untuk menjadi Merek Bersertifikat Positif Laut.

Apa itu positif laut?

Ini adalah proses sertifikasi melalui mitra kami SeaTrees yang mengharuskan merek untuk bertransisi di belakang Karbon netral, untuk mengkompensasi lagi Karbon adalah apa yang kita buat. Setiap tahun, kami mengimbangi 100% dari jejak karbon kami dalam kemitraan dengan Climate Neutral. Namun mulai sekarang, untuk setiap ton karbon yang kami imbangi, kami juga berinvestasi dalam proyek restorasi pantai yang menjebak (“menyedot”) karbon dari atmosfer. Ini menjadikan kami sebagai Merek Terverifikasi Positif Laut.


Lautan kita dan siklus karbon global

Lautan mengandung 90% karbon dalam siklus karbon global. Itu banyak karbon! Apa artinya ini? Berikut sedikit aktivasi:

Siklus karbon adalah proses di mana karbon dioksida bergerak dari atmosfer ke makhluk hidup dan bumi, dan kemudian kembali ke atmosfer. Manusia berperan besar dalam aktivitas siklus karbon melalui aktivitas seperti pembakaran bahan bakar fosil. Akibatnya, jumlah karbon di atmosfer meningkat dengan cepat, yang menyebabkan perubahan iklim.

Lautan dapat mencerminkan perubahan iklim

Kekuatan super lautan adalah untuk menyerap (juga dikenal sebagai menyerap) lebih banyak karbon dari atmosfer daripada ekosistem lain di Bumi. Bagaimana kamu melakukan ini? Lamun, lamun, bakau, rawa asin, dan ekosistem pesisir lainnya sangat efisien dalam menyimpan karbon. Mereka menyerap karbon pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada hutan dan dapat menampungnya selama jutaan tahun!

Tapi laut kita dan ekosistem tercinta membutuhkan bantuan kita untuk menjadi lebih efisien. Kemitraan kami dengan SeaTrees membantu melindungi dan meregenerasi ekosistem pesisir karbon biru.

Komitmen kami terhadap keberlanjutan

Kami berinvestasi dalam tiga proyek untuk ekosistem pesisir SeaTrees Blue-carbon. Setiap proyek dievaluasi dan diukur sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

1. Palos Verdes, CA: Regenerasi Hutan Kelp Raksasa

Ekosistem rumput laut California berada dalam keadaan krisis. Di beberapa bagian negara bagian, lebih dari 90% hutan rumput laut telah hilang dalam 10 tahun terakhir. Disebabkan oleh penyebaran bulu babi ungu, aktivitas manusia dan perubahan iklim.

Dalam proyek ini, kami mendukung penghapusan ‘landak’ untuk memungkinkan rumput laut tumbuh kembali dan tumbuh kembali di hutan rumput laut yang sehat, menciptakan habitat bagi kehidupan laut.

Ilmu pengetahuan terbaru menunjukkan bahwa hutan rumput laut secara global dapat menyerap 1 miliar hingga 10 miliar ton karbon setiap tahunnya. Jadi, memulihkan sequoia ini di laut sangat penting untuk menyelesaikan perubahan iklim.

2. Proyek REDD+ Kapulaga Selatan di Kamboja

Proyek ini memiliki lebih dari 2.000 hektar hutan bakau yang masih asli dan membantu melindungi dan meningkatkan lebih dari 50.000 hektar hutan bakau di Teluk Thailand. Ekosistem mangrove karbon biru paling efektif dalam menyerap karbon ketika mereka terhubung langsung ke daerah aliran sungai yang sehat, jadi melindunginya adalah kuncinya.

Kontribusi kami untuk proyek ini membantu melindungi habitat spesies yang terancam punah, seperti lumba-lumba Irrawaddy dan beruang madu Malaysia. Ini juga akan membantu menyediakan pekerjaan, pendidikan, dan tunjangan perawatan kesehatan kepada lebih dari 16.000 orang di masyarakat setempat yang akan mendukung upaya ini.

3. Kabupaten Pulau Biak, Papua Barat, Indonesia

Kami akan menanam mangrove di sebuah pulau kecil bernama Padido. Untuk setiap 10 mangrove yang ditanam:

  • Ia memiliki kemampuan untuk menyerap lebih dari 3 metrik ton karbon selama 25 tahun kehidupan pohon
  • Menyediakan hampir setengah hari pekerjaan upah layak untuk anggota masyarakat, membantu mendukung 55 keluarga
  • Menyediakan sumber daya untuk pendidikan lokal
  • Melindungi desa-desa setempat dari gelombang badai dan kenaikan permukaan laut
  • Ini bertindak sebagai daerah pembibitan penting untuk ikan dan kerang, meningkatkan produktivitas laut lokal

Leave a Comment